Kehamilan Dan Rambut Rontok

Kehamilan Dan Rambut RontokPertama-tama selamat atas kehamilan Anda!
Salah satu perubahan besar adalah perubahan dengan rambut seperti bagian lain dari bd tersebut. Bisa tipis atau rontok, atau bisa juga menebal. Memahami mengapa hal ini terjadi selama kehamilan dan apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu masalah akan membantu Anda dalam pertempuran menipis dan hilangnya rambut Anda atau dengan pertumbuhan rambut ekstra.

Hormon memiliki banyak efek pada rambut Anda. Alasan utama rambut Anda akan berubah selama kehamilan adalah perubahan hormon. Estrogen memainkan peranan besar dalam cara bahwa rambut Anda dibentuk. Jika rambut Anda mulai tumbuh lebih cepat dan menjadi lebih tebal, kemungkinan besar karena ada peningkatan jumlah estrogen yang bergerak melalui tubuh Anda. Estrogen pindah ke folikel rambut di tubuh Anda untuk meningkatkan laju pertumbuhan. Ada juga akan nutrisi tambahan yang disediakan dari peningkatan estrogen, yang juga akan meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini biasanya akibat dari estrogen yang memungkinkan metabolisme untuk bergerak lebih cepat, yang kemudian memasok nutrisi ekstra ke seluruh tubuh.

Perubahan lain yang mungkin Anda perhatikan dari kehamilan adalah perubahan dalam gaya. Rambut Anda mungkin tidak hanya lebih lengkap atau lebih tipis, tetapi juga dapat berubah dari lurus ke keriting, atau memiliki efek sebaliknya. Hal ini biasanya disebabkan oleh perubahan hormon juga. Peningkatan hormon yang Anda alami secara otomatis akan pindah ke korteks, di mana rambut mulai tumbuh dan menambahkan tekstur untuk itu. Biasanya, hal ini tidak akan mengubah kembali sampai hormon kembali normal setelah kehamilan.

Perubahan yang sama juga terjadi setelah bayi Anda lahir. Anda mungkin menyadari bahwa rambut Anda menipis atau jatuh keluar. Biasanya, tiga sampai enam bulan pertama setelah kehamilan akan menyebabkan perubahan pada rambut Anda. Ini harus diharapkan dan normal setelah kehamilan. Hal ini biasanya terjadi karena kadar estrogen dapat kembali ke normal dan memperlambat nutrisi yang bergerak melalui tubuh Anda.

Jika rambut Anda rontok selama kehamilan, itu karena tidak menerima nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Tanpa nutrisi penting, tubuh Anda tidak dapat menghasilkan jumlah estrogen yang dibutuhkan. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah jika rambut Anda rontok selama kehamilan Anda. Jika hal ini terjadi, kemungkinan besar akibat dari tidak menerima cukup nutrisi bagi tubuh Anda untuk menghasilkan jumlah yang tepat dari estrogen. Hal ini terutama masalah dalam trimester pertama karena morning sickness dan mual. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah yang tepat nutrisi selama ini untuk memungkinkan tubuh Anda untuk tetap seimbang.

Mengetahui perubahan apa tubuh Anda berjalan melalui selama kehamilan akan membantu Anda menyesuaikan rutinitas rambut Anda agar tetap sehat. Vitamin tambahan dan suplemen lainnya akan membantu rambut dan kulit kepala sehat dan rambut Anda indah.