Kehamilan Dan Permasalahan Sakit Punggung

Kehamilan Dan Permasalahan Sakit PunggungKehamilan adalah karunia hampir setiap keluarga menunggu. Untuk calon orang tua, itu adalah waktu ketika mereka merasa bahwa mereka benar-benar dicapaiUntuk ibu baru, kegembiraan dan ekstasi membanjiri mereka sebagai acara ini akan memenuhi kekuatan mereka sebagai pembawa kehidupan. Namun, dengan hadiah ini datang banyak gejala yang tidak benar-benar berjalan melalui taman.

Kehamilan biasanya ditandai dengan periode menstruasi tidak terjawab. Selama ini, tubuh wanita saya sudah berubah kadar hormon lonjakan atas dan ke bawah, menyebabkan orang banyak kondisi yang akan membebani ibu hamil selama masa kehamilannya.

Selama trimester pertama, ibu baru mengalami lebih banyak tanda-tanda bahwa dia sudah hamil. Gejala ini termasuk:
l Ekstrim kelelahan. Hal ini disebabkan oleh peningkatan produksi progesteron dalam tubuh wanita.
l mengidam makanan. Ini berarti tubuh mendikte ibu apa yang bayi.
l Peningkatan buang air kecil. Sebagai rahim wanita terus meningkat untuk mengakomodasi anak yang sedang tumbuh, tekanannya lebih pada kandung kemih.
l nyeri payudara. Payudara mulai berubah dalam persiapan untuk menyusui bayi datang.
l kram perut. Ini mengikuti implantasi embrio pada rahim.
l Mual atau Morning sickness”. Hal ini karena peningkatan hormon progesteron melemaskan otot-otot rahim, yang mencegah awal persalinan. Tetapi juga dapat bersantai perut dan usus, yang menyebabkan asam lambung berlebih.
ayunan l suasana hati. Kebanyakan orang bingung ini dengan depresi postpartum. Hal ini berbeda dari yang terakhir dalam arti bahwa ini lewat dalam hitungan hari atau minggu.

Selama trimester kedua, yang datang tiga setengah bulan setelah hamil bayi, bayi ekstensif berkembang. Ini juga merupakan tahap dimana kehamilan menjadi fisik jelas. Di bawah ini adalah daftar gejala dimanifestasikan oleh perempuan pada trimester kedua mereka:
l Pembengkakan. Hal ini karena selama kehamilan, cairan tubuh meningkat.
l Varises. Selama kehamilan, peningkatan tekanan yang dialami oleh pembuluh darah, menyebabkan darah ke kolam renang.
l tendangan janin. Kadang selama trimester kedua, ibu bisa merasakan bayi mulai menendang.
l Kebingungan dan kejanggalan. Karena pernah berubah tingkat hormon wanita, itu membuat concertrating sedikit lebih sulit.
l Sakit punggung. Berat tambah bayi ditambah peningkatan tekanan cairan tubuh meningkat pada tulang belakang.

Pada trimester ketiga, perut sekarang menjorok lebih menonjol, menyebabkan gejala berikut:
l Peningkatan nyeri punggung.
l Peningkatan kemurungan.

Di antara semua gejala yang disebutkan di atas, mengatasi sakit punggung bawah tampaknya yang paling gigih. Dimulai dari trimester kedua dan berakhir setelah melahirkan. Bagaimana seorang wanita hamil melewati rintangan ini? Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan rasa sakit selama kehamilan:
l Selalu berlatih postur yang baik. Hal ini untuk memastikan bahwa ketegangan otot karena meningkatnya berat badan dan pusat gravitasi bergeser sambil berdiri berkurang.
l Selalu duduk dan berdiri dengan hati-hati. Duduk dengan kaki sedikit ditinggikan. Pilihlah kursi ergonomis benar yang menyediakan dukungan untuk punggung Anda. Pergeseran posisi sering, dan menghindari berdiri untuk waktu yang lama.
l Selalu tidur di sisi Anda. Tidur di satu sisi, tidak punggung, menjaga salah satu dari kedua lutut ditekuk.
l Selalu melakukan teknik mengangkat yang tepat. Jongkok ketika mengangkat sebuah benda kecil, bukan membungkuk. Hindari gerakan mencapai mendadak.
l Latihan. Olahraga teratur dapat membantu memperkuat otot punggung.
l Obat. Obat-obatan penghilang rasa sakit tertentu dapat menyebabkan komplikasi untuk wanita hamil dan anaknya yang belum lahir. Untuk kasus ini di mana obat jelas diperlukan, dokter mencari alternatif obat yang aman yang memiliki efek yang sama dari nyeri selama kehamilan.

Sakit punggung selama kehamilan mungkin hanya menjadi ketidaknyamanan lewat, namun tidak boleh diambil dari diberikan. Nyeri punggung mungkin sudah menjadi sinyal bahwa kehamilan Anda mengalami semacam komplikasi. Berada di disetel dengan tubuh Anda dan apa itu perasaan. Segera berkonsultasi dengan dokter Anda untuk ketidaknyamanan pengalaman Anda, semua orang namun yang normal mengatakan itu.