Kehamilan dan Penyakit Celiac

Kehamilan dan Penyakit CeliacJika Anda memiliki penyakit celiac dan dikendalikan dengan baik karena Anda tetap kaku untuk diet bebas gluten,

Anda mungkin sebagai orang yang tidak punya penyakit celiac memiliki kehamilan yang sehat dan bayi.

Mereka yang memiliki penyakit celiac dan yang tidak memiliki pola makan benar-benar bebas gluten memiliki peningkatan risiko masalah bagi diri mereka sendiri dan bayi mereka.

Kehamilan menuntut pada tubuh; ibu tidak hanya membutuhkan penawaran yang baik dari semua nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tetapi juga untuk mendukung pengembangan bayi. Untuk melakukan hal ini ia harus makan yang baik, skor diet bebas gluten. Makanan kaya asam folat, zat besi dan kalsium yang sangat penting.

Prinsip-prinsip Umum

Diet anda harus sesehat mungkin. Terus ke 5″ aturan untuk buah dan sayuran. Mencoba dan makan 5 varietas yang berbeda setiap hari. Jus buah dianggap sebagai 1 varietas namun banyak gelas itu Anda minum.

Makan makanan alami kaya akan kalsium: susu, keju dan yoghurt, sarden, pilchards dll komersial diproduksi tepung bebas gluten dan campuran sering diperkaya dengan kalsium. Ini adalah ide yang baik untuk menggunakan susu skim atau semiskim dan yogurt rendah lemak dan keju sehingga Anda dapat menjaga kadar lemak bawah. Hindari susu unpasturised dan keju lembut atau cetakanmatang keju karena mereka dapat membawa bakteri.

Makan makanan kaya besi mineral, dapat ditemukan dalam daging merah, telur dan ikan khususnya ikan yang kaya akan minyak alami herring, mackerel, sarden dan salmon. Soya, tahu, biji bunga matahari, sayuran berdaun hijau, kacang, kacang-kacangan, semangka dan tali hitam molase juga merupakan sumber yang kaya zat besi.

Hindari telur mentah, atau telur setengah matang yang ditemukan di mousse, eggnog, bodoh dll

Hindari hati dan pate

Makan banyak serat, sembelit adalah masalah umum selama kehamilan. Makanan bebas gluten yang memiliki tingkat serat termasuk beras merah, gandum, kentang terutama kulit, kacang polong, jagung, kacang, millet, biji bunga matahari atau seperti biji rami, sayuran dan buah-buahan dan buah-buahan kering seperti buah ara dan tanggal. Minum banyak cairan juga akan membantu. Segelas air panas dengan twist jus lemon hal pertama di pagi hari bisa bekerja dengan baik.

Hal ini penting bagi semua calon ibu bahwa mereka melakukan perawatan yang tepat mereka sebelum hamil. Manfaat makan makanan yang kaya asam folat selama tiga bulan sebelum hamil dan selama kehamilan, terutama di 12 minggu pertama kehamilan didokumentasikan dengan baik. Ini membantu mencegah kondisi seperti spina bifida. Suplemen asam folat yang mudah tersedia dari toko makanan apoteker atau kesehatan. Makan banyak sayuran berdaun hijau, yang secara alami kaya akan asam folat.

Berhenti merokok sangat penting sebagai bayi dari ibu merokok jauh lebih rentan terhadap berat badan lahir rendah dan masalah kesehatan lainnya.

Memotong alkohol atau setidaknya memotong ke bawah untuk tidak lebih dari satu atau dua unit seminggu dianjurkan.

Akhirnya setelah bayi Anda lahir disarankan untuk menunggu sampai bayi di antara 4 dan 6 bulan sebelum memperkenalkan gandum untuk diet mereka. Tidak ada keuntungan dalam menunggu lebih lama dari 6 bulan.