Kehamilan dan Flu

Kehamilan dan FluMendapatkan flu cukup buruk, tapi mendapatkan flu saat Anda sedang hamil dapat menjadi mimpi buruk. Ada kemungkinan besar bahwa Anda akan tetap sakit lagi, ada hanya memiliki beberapa obat yang dapat Anda ambil untuk meredakan gejala flu aman, dan risiko Anda untuk mengembangkan komplikasi terkait flu meningkat. Itu sebabnya hal terbaik bagi wanita hamil untuk melakukan selama musim flu adalah untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang mungkin untuk menghindari virus, termasuk mendapatkan vaksinasi flu.

Influenza atau flu, adalah virus yang sangat menular yang mempengaruhi sistem pernapasan bagian atas yang menyebabkan demam, nyeri otot, batuk, sakit tenggorokan, pilek dan kelemahan. Flu biasanya membuat penampilan di musim dingin dan awal musim semi, tetapi juga bisa menyerang pada musim gugur dan akhir musim semi juga. Sementara virus adalah hal yang buruk bagi siapa saja untuk menangkap, dengan kehamilan dan flu dapat sangat berisiko karena sistem kekebalan tubuh wanita telah sedikit melemah selama kehamilan. Karena itu, ibu hamil lebih mungkin mengalami gejala untuk jangka waktu yang lama, dan risiko terkena komplikasi, seperti pneumonia, meningkat. Penelitian telah menunjukkan, bagaimanapun, bahwa kehamilan dan flu menimbulkan risiko kecil untuk anak yang belum lahir.

Cara terbaik untuk ibu hamil untuk menghindari flu adalah untuk mendapatkan vaksin flu. Suntikan flu dianjurkan untuk hampir semua wanita hamil dan biasanya diberikan pada bulan Oktober atau November kanan sebelum musim flu dimulai. Mendapatkan vaksinasi adalah cara terbaik untuk melindungi diri dari virus dan dapat menghemat banyak ketidaknyamanan selama musim flu. Cara lain untuk menghindari menggabungkan kehamilan dan flu termasuk:

Sering mencuci tangan:

Ini adalah salah satu hal yang paling penting yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri untuk menghindari penyakit. Cuci tangan dengan bersih sebelum dan sesudah makan, setelah menggunakan kamar mandi dan sering sepanjang hari. Mencuci tangan dengan sabun antibakteri untuk menyingkirkan kuman adalah salah satu cara termudah untuk tetap sehat.

Tinggal jauh dari orang-orang yang memiliki pilek atau flu:

Akal sehat harus memberitahu Anda untuk menghindari orang-orang yang sudah sakit. Datang ke dalam kontak dengan individu menular adalah cara mudah untuk mendapatkan sakit sendiri, jadi jika memungkinkan, hanya menghindari orang sakit sama sekali sampai mereka tidak lagi menular.

Menjaga tangan Anda jauh dari hidung, mulut dan mata: Kuman ingin masuk melalui tempat-tempat tertentu, jadi cobalah untuk tidak menyentuh mereka.

Jika Anda cukup malang untuk mendapatkan flu, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meringankan gejala dan pulih lebih cepat. Ingat juga, dengan kehamilan dan flu, ada banyak obat yang Anda tidak bisa mengambil karena mereka bisa berbahaya bagi Anda atau bayi Anda. Pastikan untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum mengambil obat apapun untuk mengobati gejala flu Anda. Perawatan berikut dapat membantu jika Anda turun dengan flu:

-Acetaminophen Untuk demam, pegal-pegal, dan nyeri
-Chlorpheniramine, Antihistamin
-Honey Atau lainnya lozenges bahan alami untuk sakit tenggorokan
-banyak Istirahat
Asupan cairan -Peningkatan, terutama air, jus, dan teh

Mendapatkan flu tidak menyenangkan. Mendapatkan flu saat Anda sedang hamil adalah benar-benar tidak menyenangkan. Kehamilan dan flu hanya tidak mencampur, jadi jangan Bantulah diri Anda dengan mendapatkan vaksinasi flu dan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari virus.